Rabu, 01 Oktober 2014

PENDEKATAN DAN SASARAN PELATIHAN


Manajemen Pendidikan dan Pelatihan

Pendekatan dan Sasaran Pelatihan

Hari Senin tanggal 29 September 2014, Pak Amril selaku dosen pengampu mata kuliah Manajemen Diklat menjelaskan materi tentang “Pendekatan dan Sasaran Pelatihan”. Berikut laporan penjelasan materinya :

Pendekatan Pelatihan
    1. Pendekatan tradisional yang berfokus pada intervensi oleh adanya pelatihan staf.
    2. Pendekatan experiential menekankan pada kenyataan dan juga pengalaman.
    3. pendekatan berbasis kinerja yang menekankan untuk memperoleh keterampilan.
Sasaran Pelatihan
1. Indvidual
    1. Organisasi
    2. Fungsional
    3. Sasaran sosial
Pentingnya Pelatihan

1.                1. Mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya
  1. Mengembangkan sumber daya yang ada
  2. Mengembangkan kemampuan kerja
  3. Meningkatkan produktivitas
  4. berupaya mengembangkan dan meningkatkan semangat kelompok
  5. Mengembangkan dan meningkatkan budaya organisasi dan efektivitas.
  6. Meningkatkan iklim organisasi
  7. Meningkatkan kualitas/mutuMeningkatkan lingkungan kerja yang sehat
  8. Meningkatkan kesehatan dan keselamatan
  9. Meningkatkan moral kerja
  10. Meningkatkan keuntungan
  11. Membantu mengembangkan organisasi
  12. Mengembangkan keterampilan kepemimpinan, motivasi, sikap loyal, serta perilaku baik
Pentingnya Menentukan Sasaran Pelatihan
  1. Mengukur keinginan peserta
  2. Membantu mengurangi rasa cemas, lebih konsentrasi, serta lebih mempersiapkan diri
  3. Merancang pelatihan
  4. Mengevaluasi pelatihan



.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar