Selasa, 20 Mei 2014

resume perkuliahan manajemen pemasaran jasa "MENENTUKAN BAURAN PROMOSI" pertemuan 11 tgl 19 Mei 2014


Resume perkuliahan pertemuan ke 11 tanggal 19 Mei 2014

MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN

Assalamualaikum Wr.Wb….. resume perkuliahan MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN dengan tema materinya adalahhhh…..MENENTUKAN BAURAN PROMOSI. Check this outtt…

“MENENTUKAN BAURAN PROMOSI”
A.   Periklanan
Merupakan segala biaya yang harus dikeluarkan sponsor untuk melakukan presentasi dan promosi non pribadi dalam bentuk gagasan, barang, atau jasa.
            Keputusan Penting dalam Periklanan
1.      Menetapkan tujuan iklan
·         Memberi informasi
·         Membujuk
·         Mengingatkan
2.      Menetapkan anggaran periklanan
·         Tahap di dalam PLC
·         Pangsa pasar
·         Persaingan dan kesemrawutan
·         Frekuensi periklanan
·         Diferensiasi produk
3.      Strategi iklan
·         Penciptaan pesan iklan
·         Penyeleksian media
4.      Evaluasi periklanan
5.      Mengorganisasikan periklanan

B.   Promosi Penjualan
Merupakan insentif jangka pendek untuk mendorong pembelian atau penjualan dari suatu produk atau jasa.

Keputusan Penting dalam Promosi Penjualan
1.      Menentukan tujuan promosi
2.      Menyeleksi alat-alat promosi penjualan
3.      Menyusun program promosi penjualan
4.      Melaksanakan pra pengujian terhadap program promosi penjualan
5.      Melaksanakan dan mengendalikan program promosi penjualan
6.      Evaluasi hasil penjualan

C.   Hubungan Masyarakat
Merupakan membangun hubungan yang baik dengan berbagai publik perusahaan.

Keputusan Utama Hubungan Masyarakat
1.      Menetapkan tujuan humas
2.      Memilih pesan dan wahana masyarakat
3.      Mengimplementasikan rencana humas
4.      Mengevaluasi hasil humas

D.   Penjualan Personal
Merupakan suatu bentuk penyajian secara lisan dalam suatu pembicaraan dengan seseorang atau lebih calon pembeli dengan tujuan meningkatkan terwujudnya penjualan produk. Dalam personal selling akan terjadi interaksi langsung antara pembeli dengan penjual.

Keputusan Penting dalam Penjualan Personal
1.      Persiapan yang matang
2.      Merealisasikan penjualan
3.      Mengatasi keberatan dan kesukaran pembeli
4.      Menimbulkan good will setelah penjualan terjadi







Tidak ada komentar:

Posting Komentar